Pages

3.08.2016

Libur Itu Bukan (Cuma) Mitos

Libur itu akhirnya gak cuma mitos. Yay! 
Setelah melewati 1 semester -yang bikin ngos-ngosan itu- alhamdulillah libur jugaaa! *Bahagianya Maba*
Jadi januari kemaren ke Jogja bareng bang Amer en kak Diya.

Jadilah tanggal 9 Januari Aku berangkat ke Jogja dari Banda Aceh-Halim-Jogja buat ntar ketemu Bang Amer en Kak diya (Yang berangkat ke jogjanya dari bandung karena mereka udah duluan ke bandung) di bandara Adi Sutjipto. Ga lupa bawa novel, headset dan makanan karena takut berlumut sendirian gaada hiburan. Hiks.

Tapi yang terjadi adalah.. di pesawat ketemu kakak sepupu sama anak dan suaminya. duduknya juga satu baris hahaha kebetulannya masya Allah sekali 
Ngobrol-ngobrol dan rupanya udah sampe di Halim. Pamit. (Pertama kali ke halim coy)

Transit. Duduk ga jelas, snapchatan dan tiba-tiba udah ada panggilan ke Jogja. I was so excited. Can't wait to see youu jogs!

Dan disebelahku di pesawat udah duduk dengan manis seorang adik-adik yang cu-teeeeee bareng neneknya. Trus neneknya bilang "Ayo salam dulu sama mbaknyaa.." Trus salaman, aku jadi nanya kenapa dia barengan ama neneknya. Katanya ortunya lagi kuliah di Jogja jadi mau kesana. Beberapa hari lagi si cilik ini mau ngikut ortunya yang dapet beasiswa lanjutin sekolah ke Inggris. Glek. Ayo bawa aku juga dek, jadikan aku kakakmu~

Dan neneknya tu kalo dia agak gimana gitu duduknya langsung yang "Ayo itu duduknya yang bagus kayak mbaknya (Aku yang dimaksud)" Atau kalo dia gamau nurut ama neneknya "Ayo gini kayak mbaknya, gitu kayak mbaknya..." Jadi aku mendadak jaim hahaha 

Bang amer sama ka diya sampe dan akupun sampe dibandara Adi Sutjipto.

Malamnya kita jalan nyari makan di dekat penginapan setelah jalan berkelok-kelok didalam lorong-lorong rumah orang hahaha terimakasih Waze! Yang aku suka adalah di dalam lorong banyak tempat makan, dari mulai restoran sampe warkop 

Besoknya menuju ke gua jombang & Garupuk/ Gua Cahaya. Dan as I expected before, mabok daratku ternyata ga hilang-hilang, bung! Muntah kembali terjadi kali ini. Makanya aku ga cocok kalo mau sok-sok traveling gitu. Naik mobil aja ga bisa. Saking parahnya mabok daratku yang ga hilang-hilang dari kecil ini, sampe dibilang "Udah kemana-mana naik becak aja sanaaaa" -abang. Trus juga pernah dulu pas abang lagi nyetir.... "SYA MUNTAH DISINI ABANG TURUNIN DI PINGGIR JALAN" Kejam yak. APAKAH AKU INI ADIKMU BANG LALU AKU ADIK SIAPAAA  *trus ditelan muntahannya*. hehehe ngga deng.

Akhirnya sampee~  Pemandangan pertama yang aku liat adalah tali yang digantung-gantung hahahaha aku langsung panik. Apakah aku harus ber-flying fox ria??????

*Muka Panik*

Ternyata tidak! Tapi diturunin berdua-dua gitu pake tali ke bawah.


Lumayan tinggi sih, 40-an meter? 20-an kali ya? Pokoknya tinggi *ga bisa ngira-ngira* abis pas cerita ke bang Al en bang Ibel, katanya sih 60 meter terlalu lebay XD Abis tinggi bet perasaan dari atas, gatau berapa yang penting udah bikin takikardi duluan. *saelah

Trus jalan masuk ke guanya buat ke gua cahaya itu.

cie
Kata bapaknya sih cahayanya kurang masuk karena emang lagi mendung juga. Yang seru pas naek, rupanya talinya yang buat narik kita ke atas itu ditarik sama sekitar 15-an bapak-bapak. Hahaha semangat kali pula!

Serah terima gopro

Trus pulangnya nyampe jam setengah 4-an, beberes dan dijemput Kipin, temen SMA yang kuliah disana. Dibawa kipin ke Amplas buat nonton dan ke gramed *atas permintaanku* di Aceh gaada dan dibawa keliling Jogja. Nyampe ke UGM, ke toko bunga-bungaan(?), ke alun alunnya Jogja. Jogja itu kota kecil. kecil tapi nyaman.

Besoknya yang seru : Ke prambanan + Borobudur!
Jogja panas (juga) bray

Pas nyampe prambanan, ngeliat candi dari jauh aja aku udah excited sendiri hehehe *ada anak Aceh yang baru keluar dari kampungnya*


Terus masukin satu satu candinya yang didalamnya ada patung-patungnya. Dan ga sabar untuk masukin semuanya!

Iya ga mirip emang

Habis itu berangkat ke borobudur ~ But I prefer prambanan. Mungkin karena waktu itu juga banyak orang yak, borobudurnya penuh, bikin sesak nafas. Jalan dikit, ada orang, ke kanan dikit, nabrak. Ya gitu. Banyak anak sekolahan wisata yang pake tongsis trus kacamataan item trus saking pengennya moto keren, pake manjat tembok-temboknya! Pengen aku senggol dikit tuh yang manjat tembok. Hahaha. Udah dibilangin ga boleh manjat 

Pokoknya I want to comeback here someday.
Ukuran kaki tiba-tiba abnorma;
Besoknya ditraktir martabak Kumkum sama si Kipin. Ngobrol-ngobrol nostalgia masa SMA, tentang teman-teman yang kuliah diluar, yang udah punya pacar,atau  yang tiba-tiba gak bisa dihubungi, sebelum akhirnya Kipin diganggu Ladyboy Jogja hahaha dapat oleh oleh juga. Thanks for having me Pin!

Sabtu sore, 13 Januari bareng ka Diya naik kereta ke Bandung. Bang Amer ga bisa ninggalin rapat dan udah balik duluan sehari sebelumnya. Nyampe jam 7-an kita makan di Warunk Upnormal. (You must order their dessert and their signature indomie) Dan ke rubin. Rubin/Rumah Bintang itu kayak tempat ngajar anak-anak di suatu perumahan gitu. Ka diya salah satu dari kakak yang ngajar di Rubin dan hari itu tepat pas ulangtahunnya rubin. Jadi kesitu, kenalan juga sama anak-anaknya.

Besoknya keliling bandung, nyari helm di toko helm dulu *polisi bandung ketat*, ke toko favoritnya ka diya, ke Karnivor, muter-muter ga jelas, terus ke Armor. Tempatnya bagus. Kalo malam mingguan seru tuh kesitu, pasang ayunan gantung trus tidur + baca buku.

Sumpah ini Candid

Masalah kopinya... aku ga paham sama yang suka minum kopi pahit. Pas mesen, menurut aku itu pahit kali jadi kutambahin lah gulanya kan, pas ka diya rasa... "Ini bukan kopi lagi sya namanya" Itu gula di pakein kopi XD  2 Hari di Bandung, Hari Selasa ke Jakarta naik kereta. Ka diya udah mulai masuk kuliah di Bandung, ga mungkin ikut juga. Makasih ka udah nemenin muter muter di bandung ~

Dikereta, disampingku cici-cici jutek hari itu, yaudah tidur aja. Trus kebangun pas pegawainya jalan disepanjang lorong bilang "BAGASI... BAGASI..." Aku sumpah gak konek, kirain barang aku ngalangin jalan apa gimana. Atau udah sampe disuruh turunin bagasi karna sebagian orang udah mulai nurunin bagasinya tuh. "BAGASI.. BAGASI.." akhirnya nanya "Pak, bagasi?" "Iya BAGASI BAGASI.." Bingung kan itu, trus lama sebelum akhirnya aku ngerti apa yang dia bilang. BEKASI. *Tidur Lagi*

Dijemput mama & Keisha. I miss this lil girl~~~~

Besoknya janjian untuk ketemu unet di kokas. Aku deg-degan sumpah kek ketemu calon mertua XD
Dia duluan nyampe, aku sedikit ngaret, trus aku juga salah masuk lobby, padahal dia udah nunggu di lobby satunya hahaha pas ngeliat dari jauh yang kayak... omg omg omg itu dia!

Berubah bet dari Unet yang dulu, sekarang rapian, kacamataan dan (teteuup) liptint-an! Kaka PR kece, kita ketemu lagi! I hugged her so tight dan pas nyadar, baju + sepatu kita ga sengaja janjian.



We talked about a lot of things happened in our life selama setahun ga ketemu. Ketawa ngakak mulu, nostalgia pas kuliah sering banget ngalor ngidul ga jelas. pokoknya pulang ngampus pasti ga langsung pulang hahaha. Kangen kerjaan kita pas dulu dikampus itu : ngakak gajelas, curhat, nyanyi-nyanyi (Unet yang nyanyi, aku ngetok2 meja aja fals). Rindu juga sama kelas mam junet XD *kelas khusus wanita yang dibuka junet di sela-sela latihan teater rashomon* HAHAHA UNET LO PASTI MASIH INGET LO PERNAH NGAJAR MATA KULIAH ITU . Bayangin aja ga ketemu setahun!! Terimakasih unet udah mau diajak muter-muter gajelas hehe sehat-sehat selalu Unet! Dan sekarang, di Banda Aceh, aku nantiin kapan lagi bisa ketemu dia. I still have no idea gimana caranya.

Besoknya ada bang Al, bang Ibel, dan Dana temen sekelas jugaa. Yang becandaan mereka aku suka ga ngerti deh. Aku cem keinggalan atau apa gitulah ._. Trus jadinya ketawa.............seadanya hehehe
Ketemu sekali lagi juga masih sama, minus dana, dapet kue cubit gratis uyee 
Udah lama ga ketemu makin puitis kedua abang-abangan ini. "Gue kehilangan sosok akademis Sa semenjak lo pindah" - Bang Al. Sa ae bang Al 
"Uang itu tidak bisa menimbulkan kebahagiaan, tapi Money bisa." -Bang Ibel
"Nggak ada yang namanya nggak sempat, semua itu cuma masalah prioritas." -Bang Al + Bang Ibel


Terimakasih sudah mau ketemu!

Gakerasa udah sabtu aja, minggu besoknya, 21 Januari aku pulang ke Banda Aceh. Malam itu dari kuningan mau pulang ke Kemang. Ditawarin dianterin om Badung pulang. Aku yang kayak "Udah naik Grabbike aja, emang om badung punya helm 2?" "Enggak dek, udah.. om badung anter aja ga ada polisi kok" "Masasih gaada?" "Iyaaa.. Dibilangin. Udaaah percaya ajalah ama om badung! Jam segini polisi engga ada de" *mikir* (((Menghemat Uang))) "Okelah om badung"

Pelajaran malam itu adalah... jangan pernah percaya sama om Badung masalah kek ginian. Udah tau aku paling ga suka kalo harus panik sendiri. Pas baru mau muter aja "Dek, di putaran situ kan biasanya ada polisi de, tapi kalo magrib gatau deh. dia shalat maghrib kali de" "NAH KAN OM BADUNG ASYA BILANG JUGA APA MENDING ASYA NAIK GRABBIKE AJAAAAA" *mulai takikardi* "Udah, ntar om badung ngebut." Trus polisinya ga nengok dong pas kita lewat padahal dibelakangnya.  *lewaaaat*

*jalan dikit*

"Ntar kan dek, biasa di turunan situ juga ada satu.." "OM BADUUUUUNG!!!!!!!!!!!!!!!!!!" *mulai stres* "Tenang ajaa dek udaaaah" Trus polisinya liat kita dan udah lari-lari mo nangkap kita tapi kalah cepet sama om badung kalo bawa motor XD *2 polisi lewat* 

*300 meter kemudian*

"Di depan sana juga ada de biasanya.." "AAAAAAAAAAAARRRRRRGGGGGGGHHHHHHHHH TURUUUN AJA UDAAAH GRAAAAAABBBBBBBIIIIIIKKKKKEEEEEEEE!" *Om badung ngakak* Alhamdulillahnya pas kita lewat ga ada polisi alhamdulillaaaaaaah "Kok ga ada ya dek, biasanya dia tuh disini.." ALHAMDULILLAH 

"Nah satu lagi biasanya di sebelah sana tuh de" "......................................................................."

Om badung. I knew him since I was in elementary school. He helped me solved my problems and gave me a lot of ideas. He cheered me up pas masa masa sulit di Jakarta, rindu makan bakso + kue cubit ama dia. pokoknya kata Unet kita mah romantis XD dan baru aja operasi hernia- Cepat sembuh om Badung!

Pulang hari minggu, I thanked the people yang udah ngasih kontribusi ke liburan kali ini. See you when I see you. Terimakasih sudah mau ketemu aku!

0 komentar:

Posting Komentar